Bahagiaku, Surga Mereka Piluku, Derita Mereka

Kebahagiaan akan terasa lengkap jika dikelilingi orang tercintaNamun,  saat ini aku meragukan cintanya

Setiap tahun aku berdiri ditempat ini 
Dengn senyuman tak asing dimataku
Dua orang yg sangat aku hormati, 
Mungkin aku cintai 
Dengan polos aku menghampiri mereka 
Dengan senang hati kuberikan pelukanku padanya 

15 tahun berlalu, 
Aku masih ditempat yang sama 
Namun, kali ini aku bimbang dan penuh tanya 
Perlahan kuhampiri dirinya 
Sejenak, kupandangi wajahnya yang kian menua 
Rambutnya yang dulu hitam kian memutih
Badannya yang dulu tegap kini mulai membungkuk 

Kutatap matanya yang berbinar dan mulai meneteskan air mata 
Air mata rindu? 
Air mata haru? 
Atau Air mata bangga melihatku tumbuh sempurna dalam genggaman oranglain? 

Dengan perasaan bingung, mungkin kecewa namun ada secercak kerinduan mendalam
Kuberanikan diri untuk kembali memeluknya 

Seketika aku sadar 
Tidak ada yg berubah 
Semuanya tetap berjalan seperti biasa
Walau sebenarnya banyak hal didalam sana 
Mereka tetap mengasihiku seperti biasa 

Tanpa mereka sadari, ada hati yg sedang kebingungan dan tertekan 
Entah bagaimana caranya ku tanyakan
Ribuan pertanyaan menyerbu otakku 
Ya, ketika sudah saatnya 
Tapi kapan saatnya itu? 

Seringkali aku menyalahkan sekitar 
Aku gagal karena mereka, aku menyimpang karena mereka pula 
Kucoba untuk tidak memperdulikan 

Aku sadar hidup tidak selalu milik kita 
Hanya saja aku terlalu fokus pada hal itu
Sehingga melupakan bahwa masih ada cinta tulus diluar sana
Yap. Cinta mereka yg bukan milikku 
Namun, aku bersyukur karena masih ada mereka 
Mereka lainnya yang selalu ada untukku 

Komentar